Disperindag Gelar Pasar Murah

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 43

Disperindag Gelar Pasar Murah
Pasar Murah – Panitia menyiapkan sejumlah bahan pokok yang akan dijual ke masyarakat saat pelaksanaan pasar murah. Pemerintah daerah memberikan subsidi terhadap harga jual bahan pokok yang dijual.
SUKADANA, SP – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kayong Utara menggelar pasar murah di enam kecamatan di Kayong Utara. 

Kepala Disperindagkop dan UKM Kayong Utara, Azahari Asnand mengatakan, pelaksanaan pasar murah saat ini menyisakan tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Seponti, Pulau Maya dan Simpang Hilir.

"Pasar murah ini akan berakhir di Kecamatan Simpang Hilir pada 30 Mei. Masyarakat disediakan kupon saat mereka datang ke lapangan," katanya, kemarin.

Ditambahkan Azahari, harga bahan pokok pada pasar murah disubsidi 30 persen oleh pemerintah daerah sehingga agak lebih murah dengan harga yang dijual di toko.

Dari beberapa kali digelar pasar murah, menurut Azhari tidak banyak yang membeli beras. Pasalnya saat ini telah masuk masa panen beras dan pembagian Raskin.

“Adanya pasar murah ini diharapkan dapat bisa menstabilkan harga, dan meringankan beban beli masyarakat di bulan Ramadhan serta menyambut lebaran,” pungkasnya. (ble/jee)