Polres Kayong Utara Gelar Apel Sapras

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 89

Polres Kayong Utara Gelar Apel Sapras
Pemeriksaan – Kapolres Kayong Utara, Asep I Rosadi memeriksa senjata api milik kepolisian saat Apel Sapras di halaman Mapolres Kayong Utara, Rabu (12/6)
SUKADANA, SP – Polres Kayong Utara menggelar Apel Sarana Prasarana (Sapras) di Halaman Markas Komando Polres, Sukadana, Rabu (12/6). Apel dipimpin Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep I. Rosadi.

Apel Sarpras merupakan istilah yang merujuk pada sarana dan prasarana maupun logistik yang dimiliki Polri, khususnya Polres Kayong Utara. Ada juga untuk mobilitas, yakni kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih. Selain itu juga peralatan yang dapat dibawa seperti senjata, tameng, peralatan Dalmas serta pengawalan termasuk Inafis.

"Semuanya itu adalah Sarpras, plus bangunan dan tanah. Apel Sarpras untuk melihat sejauh mana kondisi dari sarana prasarana yang dimiliki Polres Kayong Utara," terang Kapolres Asep kepada awak media.

Usai pelaksaan apel, dilanjutkan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi terkini Sarpras, apakah terawat atau tidak. Ada juga beberapa Sapras mesti dilihat dari segi fungsinya. 

Misalnya untuk wilayah kepulauan atau pegunungan, kendaraan bermotor harus disesuaikan dengan kondisi medan di sana. Jangan sampai di daerah tersebut disediakan motor jenis matic yang seharusnya jenis motor trail.

"Dengan tahu seperti apa yang kita punya, kondisi real, maka kita lebih leluasa bergerak kapan saja," jelas kapolres.

Diakuinya Asep, daru hasil pemeriksaan, 98 persen Sarpras masih bisa mendukung tugas personil Polres Kayong Utara.  Khusus untuk wilayah kepulauan, yakni Polsek Pulau Maya Karimata juga tersedia satu unit alat apung, khusus untuk Bhabinkamtibmas. (ble/jee)