Jumat, 15 November 2019


Citra Ikut Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 135
Citra Ikut Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bersihkan Saluran – Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Kayong Utara membersihkan saluran air di halaman Rumah Dinas Bupati, Minggu (16/6).

SUKADANA, SP - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kayong Utara 26 Juni mendatang, serta mendukung Gerakan Bersih Bersinar 2019, Bupati Kayong Utara, Citra Duani beserta Aparatur Sipil Negara (ASN ) dan pegawai tidak tetap dilingkungan Pemkab Kayong Utara melakukan kerja bakti, Minggu (16/6).

Kerja bakti dimulai dari halaman Rumah Dinas Bupati. Para pegawai, termasuk bupati bergotong royong menebas rumput dan membersihkan saluran air.

"Ini akan dilakukan berkala. Saluran air masih banyak yang mampet, karena jarang dibersihkan atau dilakukan normalisasi," kata Citra.

Banyak juga rumput di sekitaran lokasi jalan di rumah dinas yang terlihat 
panjang karena jarang ditebas secara berkala.

“Demikian pula halnya dengan pohon-pohon yang berada di pinggir jalan,” ucapnya.

Dalam rangka HUT Kayong Utara, Citra berharap seluruh daerah di Kayong Utara mulai tingkat desa, kecamatan aktif melakukan gotong royong, dan mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita juga bekerja sama dengan Klinik Asri yang kebetulan kedatangan mahasiswa dari Amerika Serikat membantu memungut sampah plastik," pungkas Citra. (ble/jee)