Citra Lepas Keberangkatan 71 CHJ

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 117

Citra Lepas Keberangkatan 71 CHJ
Lepas Keberangkatan – Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat acara pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Kayong Utara di Masjid Agung Osman Al-Khair Sukadana, Senin (15/7). Citra mengingatan para jemaah untuk fokus beribadah.
SUKADANA, SP – Bupati Kayong Utara, Citra Duani meminta kepada Calon jemaah Haji (CJH) untuk fokus beribadah saat berada di Arab Saudi. Selain itu, para jemaah juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu yang belum benar kejelasannya saat berada di tanah suci. 

“Jamaah haji juga harus siap membaur dengan seluruh jamaah dari berbagai belahan dunia dan beradaptasi, jangan egois, merasa benar, bersikap arogan dan meremehkan orang lain,” pesan Citra saat melepas 71 CJH Kayong Utara di Masjid Agung Osman Al-Khair Sukadana, Senin (15/7). 

Para jemaah juga diminta Citra untuk membangun kasih sayang dan semangat kebersamaan dan memperkuat persaudaraan. “Kembangkan sikap solidaritas dan saling menghormati antar jamaah,” ujar Citra.

Kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang telah ditunjuk, Citra meminta mereka melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sungguh-sungguh serta dapat menjaga kekompakan dalam setiap rangkaian ibadah haji.

“Tahun ini CJH Kayong Utara didampingi Bapak Wakil Bupati, mulai dari kepergian sampai kepulangan, karena beliau juga bagian dari TPHD. Kita berharap semua jemaah haji bisa menjalankan ibadah dengan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” harap Citra.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyatakan sebagai TPHD jemaah haji tingkat provinsi, ia akan melayani jemaah dari beberapa kabupaten, bukan hanya dari Kayong Utara saja.

“Sebagai TPHD provinsi, saya tidak hanya melayani jamaah asal Kayong Utara, karena kita juga tergabung dengan Kubu Raya dan Sekadau tentu semua jamaah haji akan saya layani,” katanya.

Meski demikian, Effendi meyakinkan, pelayanan maksimal akan diberikan kepada CJH asal Kayong Utara.

“Karena saya juga sebagai Wakil Bupati Kayong Utara, tentu jamaah Kayong Utara akan prioritas dan saya akan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Effendi. (ble/jee)