Senin, 14 Oktober 2019


Polisi Kembalikan Uang Rp160 Juta Milik BRI yang Tercecer

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 246
Polisi Kembalikan Uang Rp160 Juta Milik BRI yang Tercecer

Penyerahan – Kapolsek Sukadana, Iptu Chandara Wirawan menyerahkan uang tunai Rp160 juta milik BRI Unit Sukadana yang tercecer dan ditemukan warga. Ist

SUKADANA, SP – Uang tunai senilai Rp160 juta milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sukadana tercecer. Beruntung uang tersebut berhasil ditemukan warga dan diserahkan ke polisi untuk kemudian dikembalikan ke pihak bank.

Kapolsek Sukadana, Iptu Chandra Wirawan menjelaskan kejadian ini terjadi pada Senin (15/7) pukul 08.00 WIB. Karyawan BRI Unit Sukadana  melaporkan telah tercecer uang milik nasabah sebesar Rp160 juta yang dibawa karyawan BRI dari Simpang Tiga Siduk menuju Sukadana. 

"Kebetulan anggota Polsek Sukadana selesai gelar apel di Pos BKPM Siduk, Desa Simpang Tiga. Karyawan BRI datang dan melapor perihal tersebut," kata Chandra.

Berdasarkan keterangan karyawan tersebut, pada pukul 07.45 WIB, ia dari Ketapang untuk mengambil uang milik nasabah di Desa Simpang Tiga untuk dibawa ke Bank BRI Unit Sukadana. Uang tersebut disimpan di dalam kantong plastik warna hitam dan dimasukan ke tas ransel.

"Dalam perjalanan, ada orang dari arah belakang memberi tahu tas ransel yang di bawa terbuka. Karyawan tersebut kemudian mengecek isi tas, ternyata uang di dalam kantong plastik sudah tidak ada lagi," jelas Chandra.

Karyawan tersebut, lanjut Chandara sempat berusaha mencari uang yang tercecer, namun tidak menemukan. Ia akhirnya melapor ke anggota polisi di Pos BKPM Siduk.

Usai menerima laporan, tak lama kemudian Brigadir Catur Kristianto yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Simpang Tiga, Brigadir Catur Kristianto ketika dalam perjalanan menuju desa binaannya diberhentikan warga. Mereka melaporkan telah menemukan uang yang diduga milik pihak BRI yang tercecer.

“Kemudian Brigadir Catur Kristianto mengamankan uang tersebut dan melapor ke Kapolsek Sukadana. Uang Rp160 juta yang ditemukan kemudian diserahkan ke Gunawan yang menjabat Kepala Unit BRI Sukadana,” pungkas Chandra. (ble/jee)