Rabu, 11 Desember 2019


Citra Duani Buka Turnamen Sepak Bola

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 112
Citra Duani Buka Turnamen Sepak Bola

Tendang Bola – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menendang bola sebagai pertanda dibukanya turnamen sepak bola memeriahkan HUT Kayong Utara ke-12.

Bupati Kayong Utara Citra Duani membuka turnamen olahraga memeriahkan  HUT Kayong Utara ke-12, kemarin. Lewat turnamen olahraga, Citra berharap akan menciptakan atlet ungulan untuk mengharumkan nama Kayong Utara.

Saat pembukaan turnamen, Citra mengatakan berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang kerap ia lakukan dalam kesehariannya.

"Selain bersepeda, saya hobi main tenis meja. Ada tiga meja di Istana Rakyat, tapi giliran ingin bermain, sulit mencari kawan bermain. Ini menandakan masyarakat masih belum memasukkan olahraga dalam rutinitasnya. Saya ingin olahraga sebagai kebiasaan masyarakat Kayong Utara," harap Citra.

Dalam mengisi kemeriahan HUT Kayong Utara, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar berbagai kegiatan olehraga seperti 
sepak bola, tenis meja, bola voli dan pangkak gasing tingkat provinsi.
 
"Rangkaian turnamen ini komitmen Pemkab Kayong Utara untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta memberi fasilitasi kompetisi secara kontinyu,” ujarnya.

“Saya juga telah mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk menyiapkan fasilitas olahraga untuk masyarakatnya melalui dana desa. Tujuannya agar muncul atlet baru berprestasi seperti Daud Jordan," sambungnya.

Dalam hal motivasi, bupati Citra dalam setahun kepemimpinannya telah banyak memberikan bonus kepada atlit berprestasi. Sama halnya dengan turnamen ini, Citra juga akan memberikan bonus tambahan bagi pemenang pertama, kedua, dan ketiga.

"Sebagai bentuk keseriusandan penghargaan kami kepada masyarakat yang berprestasi di bidang apa saja, termasuk olahraga akan kami upayakan insentifnya," tegasnya.

Rangkaian turnamen akan berlangsung hingga Agustus 2019, Selain pertandingan olahraga juga fesiyen festival, lomba kicau burung dan lomba pancing udang. (ble/hms/jee)