Rabu, 11 Desember 2019


Penyerapan Anggaran Pembangunan Fisik Nol Persen

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 153
Penyerapan Anggaran Pembangunan Fisik Nol Persen

Rapat – Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara, Alhusaini saat mempin rapat dengan leding sektor terkait penyrapan anggaran pembangunan fisik oleh OPD di Kayong Utara yang masih nol persen.

SUKADANA, SP – Komisi II DPRD Kayong Utara menggelar rapat kerja dengan leading sektor terkait stagnannya proses penyerapan anggaran 2019 oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kayong Utara, Selasa (16/7).

Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara, Alhusaini dalam rapat mengatakan, keterlambatan penyerapan anggaran akan menghambat pembahasan anggaran tahun 2020.

Menurut Alhusaini, penyerapan anggaran pembangunan saat ini fisik masih nol persen. Sedangkan anggaran yang sudah digunakan baru 27 persen untuk pengeluaran rutin seperti gaji pegawai, perjalanan dinas dan kegiatan rutinitas lainnya.

“Makanya kami mengundang OPD terkait untuk mengambil sikap, jangan sampai anggaran yang sudah disepakati bersama untuk pembangunan gagal," terang Alhusaini.

Pihaknya sudah menyampaikan ke Ketua DPRD Kayong Utara agar bisa mengundang dan berdiskusi dengan pihak eksekutif untuk membahas persoalan ini.

“Karena kami sangat khawatir dengan persoalan penyerapan anggaran ini, jadi kami sudah meminta melalui Ketua DPRD mengundang bupati untuk membahas pembangunan yang terlambat ini," ucapnya.

Alhusaini berharap apa yang sudah disepakati antara OPD bisa maksimal untuk kemajuan Kayong Utara. 

"Saya berharap pemerintah daerah hal-hal yang sudah dirintis oleh pemerintah terdahulu yang sudah baik agar dipertahankan atau diperbaiki. Sedangkan yang belum baik agar diperbaiki. Seperti salah satunya pendidikan gratis untuk mahasiswa," pungkasnya. (ble/jee)