Minggu, 15 Desember 2019


Warga Lakukan Pengawasan Ketat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 120
Warga Lakukan Pengawasan Ketat

Pengerjaan Jalan – Warga melakukan pengerjaan jalan dengan menggunakan dana APBDes. Proses pengerjaan mendapat pengawasan dari kalangan pemuda dan Bhabinkamtibmas. Ist

Dalam rangka kerja sama kepolisian dengan pemerintah desa, Polsek Seponti bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Podorukun, Kecamatan Sepont bersama tokoh pemuda menggelar pengawasan pembangunan desa menggunakan dana Anggran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Kerja sama yang dilakukan terhadap pengawasan melekat pengerjaan proyek pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Podorukun di Dusun Sidosari, Desa Podorukun, Kecamatan Seponti.

Bhabinkamtibmas Polsek Seponti, Bripka Waluyo mengatakan, banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, seperti kondisi jalan yang perbaikannya sedang dikerjakan di Dusun Sidosari.

"Saat ini masyarakat Desa Podorukun khususnya para pemuda desa sangat ketat melakukan pengawasan pengelolaan anggaran desa," katanya, kemarin.

Menurut Waluyo dalam pengerjaan proyek pembangunan, ada beberapa faktor yang menyebabkan pelaksanaannya mengalami kendala. Seperti perubahan lingkungan akibat perubahan iklim maupun faktor lainnya. 

Namun semua itu tentu dapat diatasi, terpenting kewajiban yang mesti dilakukan harus dikerjakan secara benar.

Proyek pembangunan jalan tersebut menggunakan dana APBDes tahun 2019 sebesar Rp467.094.485, Anggaran tersebut diperutukan membenahi jalan sepanjang 1.500 meter dan lebar 1,5 meter dengan waktu kerja 90 hari.

"Untuk itu pengawasan dari instansi terkait sangat penting dengan harapan menghasilkan mutu jalan yang sesuai kontrak kerja," pungkas Waluyo. (ble/jee)