Senin, 23 September 2019


Bupati Jajaki Kerja Sama dengan PDAM Pontianak

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 191
Bupati Jajaki Kerja Sama dengan PDAM Pontianak

Penjelasan – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan penjelasan rencana pembentukan PDAM Kayong Utara ke jajaran direksi PDAM Pontianak, Rabu (7/8).

SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Citra Duani melakukan penjajakan kerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pontianak, Rabu (7/8). 

Upaya yang dilakukan merupakan salah satu wujud keseriusan Pemkab Kayong Utara untuk mengatasi ketersediaan air bersih untuk masyarakatnya.

 “Kami sudah punya Perda PDAM, sekarang kami meminta bantuan PDAM Pontianak, bagaimana teknis untuk pembentukannya,” kata Citra.

Dalam pertemuan tersebut, Citra meminta Direktur Utama PDAM Pontianak, Lajito yang menerima kedatangan rombongan untuk membantu secara teknis pembentukan PDAM dan mekanisme pengaliran air sampai ke masyarakat. 
“Saya sudah jaminkan jabatan saya untuk mengalirkan air ini ke masyarakat, ini wujud keseriusan saya membangun Kayong Utara,” tegas Citra.

Dalam pertemuan tersebut, Citra secara detail menjelaskan rencana pembentukan PDAM Kayong Utara, termasuk persoalan yang dihadapi dan solusi yang direncanakan untuk membentuk PDAM.  

Direktur Utama PDAM Kota Pontianak, Lajito menyambut baik rencana Citra Duani dan memberikan apresiasi atas rencana pembentukan PDAM di Kayong Utara.

“Saya memberikan apresiasi atas keinginan Bupati Kayong Utara untuk membentuk PDAM. Karena ini menyangkut hajat orang ramai,” tuturnya.

Untuk mewujud pembentukan PDAM Kayong Utara, dia menyarankan Pemkab Kayong Utara untuk lebih dulu membuat bisnis plan.

 “Rencanakanlah ini dengan sebaiknya, saya siap membantu secara teknis,” janjinya.
Diakui Lajito, peluang PDAM Kayong Utara sangat besar memberikan Pendapatab Asli Daerah (PAD). 

“Sumber air dari gunung banyak, sehingga ongkos produksi PDAM menjadi kecil. Hal ini tentunya berdampak bagi pendapatan Kayong Utara,” pungkasnya. (ble/jee)