Kamis, 19 September 2019


Pemkab Gelar Festival Budaya di Pulau Datok

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 95
Pemkab Gelar Festival Budaya di Pulau Datok

Festival budaya – Pembukaan acara Festival Budaya di Kayong Utara, tahun lalu. Pada tahun ini, Festival Budaya digelar di Pantai Pulau Datok sekaligus mempromosikan potensi wisata di Kayong Utara.

Pemerintah Kayong Utara menggelar Festival Budaya di Kawasan wisata Pantai Pulau Datok. Pembukaan festival dilakukan Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Rabu (14/8).

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, Fetival Budaya dalam rangka memperingati HUT ke-12 Kayong Utara dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, sengaja dilakukan di kawasan wisata, untuk menggali minat, bakat, dan potensi budaya di Kayong Utara.

"Kayong Utara dulunya merupakan pusat peradaban kebudayaan di Kalimantan Barat, karenanya budaya yang ada di Kayong Utara harus terus dilestarikan,” kata Citra.

Lewat Festival Budaya, kata Citra, juga untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kayong Utara. Pada perayaan Festival Budaya, juga digelar permainan tradisional.

“Pemainan tradisional juga akan kita gelorakan lagi dan dijadikan kekayaan budaya di Kayong Utara,” ungkap Citra.
Lewat cara ini, ke depan diharapkan permainan tradisional akan kembali dikenal oleh kalangan anak dan pemuda di Kayong Utara dan meninimalisir tingkat kenakalan remaja.

“Kita juga akan terus berikan motoivasi kepada seluruh masyarakat di Kalbar maupun di Indonesia agar mereka berwisata ke Kayong Utara," pungkas Citra. (syarif muhammad/jee)