Minggu, 20 Oktober 2019


Kecelakaan Tunggal di Simpang Hilir Renggut Korban Jiwa

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 248
Kecelakaan Tunggal di Simpang Hilir Renggut Korban Jiwa

Kecelakaan Tunggal – Truk yang terguling dan masuk ke dalam sungai di ruas jalan Teluk Batang-Siduk di Kecamatan Simpang Hilir. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini. Ist

SUKADANA, SP – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Teluk Batang-Siduk, tepatnya di Desa Sungai Sambas, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, kemarin.

Dalam peristiwa ini, satu orang meninggal dunia dan seorang lainnya mengalami luka berat. Kasat Lantas, Iptu Sulardi menerangkan kronologi kecelakaan. Mulanya truk berplat nomor KB 9668 PE melintas dari arah Simpang Hilir menuju Teluk Batang.

Sesampainya di lokasi kejadian akibat jalan yang rusak dan berlubang, truk kemudian hilang kendali, lalu terguling ke dalam sungai di pinggir jalan.

“Truk masuk ke dalam sungai yang berada di tepi jalan dalam keadaan terbalik," tutur Sulardi.

Dari hasil olah kejadian dan evaluasi, Iptu Sulardi menyampaikan kecelakaan disebabkan oleh dua faktor, yakni manusia dan sarana jalan.

"Semoga pemerintah bisa segera memperbaiki jalan yang berlubang, sehingga tidak terulang lagi kasus yang sama," harapnya.

Warga juga diimbau agar memperhatikan keselamatan ketika berkendara, meskipun jalan dalam keadaan sepi.

"Apalagi masih ada jalan yang berlubang. Tentu ini sangat berbahaya bagi pengemudi yang belum paham situasi jalan," pungkasnya. (ble/jee)