Rabu, 20 November 2019


Citra Akui Idolakan Ustaz Das’ad Latif

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 208
Citra Akui Idolakan Ustaz Das’ad Latif

Cindera Mata – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan cindera mata kepada ustaz Das’ad Latif usai tabligh akbar di Masjid Agung Oesman Al Khair, Selasa (10/9). Ist

KETAPANG, SP – Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Agung Oesman Al Khair, Selasa (10/9) menghadirkan ustaz Das'ad Latif untuk memberikan tausiyah. Kedatangan ustaz asal Makasar, Sulawesi Selatan tersebut disambut oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

Kepada umat muslim yang menghadiri tabligh akbar, Citra mengakui bahwa ia mengidolakan ustaz yang ceramahnya banyak ditayangkan di kanal YouTube dengan gaya bahasa khas Makasar.

"Saya kadang tertawa sendiri kalau melihat ustaz Das'ad ceramah di YouTube. Ceramah beliau lucu namun luar biasa," kata Citra.

Kepada utaz Das’ad, Citra mengatakan bahwasannya di Kayong Utara juga banyak tersebar masyarakat Bugis.

"Kayong Utara ini multi etnis. Semua bersaudara, termasuk masyarakat Bugis yang memang memiliki sejarah panjang di Kayong Utara, makanya ada kampung yang dinamai  Parit Bugis dan Pangkalan Buton, semua ada kaitannya dengan masyarakat Bugis," ungkap Citra. 

Sementara ustadz Das'ad dalam tausiyahnya menyampaikan meteri mengenai suami dan istri dan memperbaiki shalat. 
"Rezeki seseorang baik atau tidaknya juga tergantung dari shalatnya. Kalau mau baik rezekinya maka perbaiki sholat," pesannya. 

Sementara Ketua Harian Masjid Agung Oesman Al Khair, Nazril Hijar menerangkan tabligh akbar yang dilaksanakan sangat mendadak. Dua hari sebelum acara digelar baru ada kepastian dari ustadz Das'ad. Alhasil, pihaknya tak sempat membuat undangan dan memasang baliho.

"Tapi alhamdulillah, walau tanpa undangan dan baliho, hanya lewat WA, masyarakat antusias datang untuk mendapatkan pencerahan," kata Nazril yang juga menjabat Ketua PC NU Kayong Utara. (ble/jee)