Minggu, 20 Oktober 2019


Sekda Buka Jambore PIK Remaja Kayong Utara

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 82
Sekda Buka Jambore PIK Remaja Kayong Utara

foto bersama – Peserta Jambore Pusat Informasi Konseling (PIK) foto bersama Sekda Kayong Utara, Hilaria Yusnani. Ist

SUKADANA, SP - Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani membuka Jambore Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019 di Pendopo Bupati, Senin (16/9).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong merupakan ajang kreatifitas Generasi Remaja (Genre) di Kayong Utara. Tema yang disung dalam kegiatan iniadalah  Reaction Genre To Educate Your Action yang bertujuan mencegah seks bebas, pernikahan dini dan kenakalan di kalangan remaja.

Dikatakan Hilaria, Genre merupakan perpanjangan tangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam menyosialisasikan program generasi berencana.

"Melalui kegiatan kreatifitas remaja dalam mengembangkan kegiatan pada kelompok pusat informasi dan konseling remaja dapat dikembangkan dan imbauan kepada remaja agar tidak melakukan seks pra nikah, pernikahan dini dan menjauhi narkoba," kata Hilaria.

Hilaria juga memberikan motivasi kepada para peserta agar bisa menjalani masa transisi kehidupan remaja, yaitu melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat dan mempraktekan hidup sehat.

Para peserta juga diingatkan untuk bisa merevolusi mental dan menjadi agent of change serta bisa menjadi motivator dan rule model bagi remaja yang lain.

Menurut Hilaria, seks bebas, pernikahan dini, kenakalan remaja, dan penggunaan narkoba merupakan  permasalahan krusial dan ancaman yang besar untuk negara.

“Sehingga harus ada campur tangan pemerintah dan masyarakat dalam menangani permasalahan tersebut,” pungkasnya. (ble/jee)