Senin, 14 Oktober 2019


Kesadaran Masyarakat Payar Pajak Bermotor Masih Rendah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 67
Kesadaran Masyarakat Payar Pajak Bermotor Masih Rendah

RAZIA – Seorang pengendara kendaraan bermotor diperiksa aparat saat dilakukan razia kendaraan bermotor yang digelar aparat gabungan di Kayong Utara, Selasa (24/9).

SUKADANA, SP - Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Kayong Utara menggelar razia gabungan melibatkan Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara, Dinas Perhubungan dan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) serta Satuan Polisi Pamong Praja di Sukadana, Selasa (24/9).

Kepala UPT PPD Kayong Utara, Joshua Makarius melalui Kepala Seksi Penagihan, Vitalisius Paulus menyampaikan, razia yang digelar dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Yang mana dari sektor pendapatan non pajak ini hasilnya untuk pembangunan kita di daerah, terutama Kayong Utara," terang Paulus.

Razia serupa kata paulus akan kembali digelar bulan depan. Sementara untuk razia triwulan ketiga berakhir hingga hari ini.

Paulus menilai kesadaran masyarakat Kayong Utara masih kurang dalam membayar pajak, terutama pajak kendaraan bermotor.

"Mungkin perlu sosialisasi oleh rekan-rekan aparat desa, kecamatan yang sebagai ujung tombak pemerintahan mengenai pentingnya membayar pajak untuk membangun daerah," pungkas Paulus. (ble/jee)