Senin, 14 Oktober 2019


Pemkab Kayong Utara Wacanakan Bentuk Badan Baru

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 63
Pemkab Kayong Utara Wacanakan Bentuk Badan Baru

Bupati Kayong Utara, Citra Duani

Pemerintah Daerah Kayong Utara mewacanakan membentuk badan baru untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan kepegawaian.

Menurut Bupati Kayong Utara Utara, dengan dengan jumlah pegawai di Kayong Utara saat ini, penanganannya tidak bisa hanya dilakukan oleh Bagian Aparatur dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (APSDM) yang saat ini masih bernaung di bawah Sekretariat Daerah Kayong Utara.

"Dia harus menjadi badan. Badan Kepegawaian. Jadi pimpinan tinggi pratama, bukan hanya sebagai administrator," kata Citra, belum lama ini.

Dijelaskan Citra Duani, nomenklatur Bagian APSDM akan diubah tahun depan menjadi Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia. Dengan demikian, nantinya Bagian APSDM akan berdiri sendiri.

“Itu artinya harus ada pimpinan tinggi pratama. Jadi namanya Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk mengurus hampir 1.300 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN), belum termasuk honor," tukas Bupati Citra.

Dirinya berharap dengan adanya perubahan ini, sfisiensi lembaga tersebut bisa lebih maksimal.

“Kita harapkan perbuahan ini akan memberikan dampak yang positif dalam penanganan kepegawaian di Kayong Utara,” pungkasnya. (syarif muhammad/jee)