Senin, 14 Oktober 2019


Bentuk Tata Ruang di Perkotaan Sukadana

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 77
Bentuk Tata Ruang di Perkotaan Sukadana

SAMBUTAN – Sekda Kayong Utara, Hilaria Yusnani memberikan sambutan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ke-III tentang Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana.

Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani membuka Focus Group Discussion (FGD) ke-III tentang Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara di Pendopo Bupati, Rabu (25/9).

 

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kayong Utara ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kayong Utara dan beberapa kepala desa di Kecamatan Sukadana.

 

Hilaria mengatakan penataan RDTR kawasan perkotaan Sukadana bertujuan untuk mewujudkan kawasan perkotaan Sukadana sebagai pusat pemerintahan dan pusat pariwisata.

 

"Baik itu pariwisata regional yang berbasis wisata alam dan buatan, maupun wisata kebudayaan dengan memperhatikan kawasan waterfront city," katanya.

 

Hilaria juga berharap diadakannya FGD ke-III dapat menyelaraskan kesepakatan dalam penataan serta perumusan ruang RDTR kawasan perkotaan sukadana.

 

"Juga diharapkan dapat menyelaraskan kesepakatan dalam perumusan rencana pola ruang, rencana struktur ruang, penetapan sub bagian wilayah perencanaan yang diprioritaskan penanganannya dan perumusan peraturan zonasi," harapnya.

 

Penataan RDTR kawasan perkotaan Sukadana melingkupi empat desa, yaitu Desa Sutera, Pangkalan Buton, Harapan Mulia dan Pampang Harapan.

 

“Empat wilayah ini akan kita fokuskan untuk dilakukan penataan dan pengembangan Kota Sukadana untuk masa datang,” pungkasnya. (humas/jee)