Selasa, 15 Oktober 2019


Citra Harap Beri Manfaat untuk Masyarakat Kayong Utara

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 49
Citra Harap Beri Manfaat untuk Masyarakat Kayong Utara

peresmian – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memotong pita meresmikan Pusat Edukasi Pelayanan Informasi Penderita Jiwa (Pelita Jiwa) dan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) di Puskesmas Sukadana, akhir minggu lalu.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani meresmikan Pusat Edukasi Pelayanan Informasi Penderita Jiwa (Pelita Jiwa) dan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) di Puskesmas Sukadana, akhir minggu lalu.

 

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara yang telah berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan di Kayong Utara.

 

"Disini juga melayani pusat edukasi pelayanan dan informasi penderita jiwa, hal ini merupakan salah satu inovasi yang sangat membanggakan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kayong Utara," ucap Bupati.

 

Citra juga menjelaskan, Pelita Jiwa berfungsi memberikan pelayanan kesehatan, perawatan dan penanganan pertama bagi penderita gangguan jiwa di Kayong Utara.

 

Kemudian setelah mendapat penangan pertama, pasien akan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Pontianak atau Singkawang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, hingga pasien tersebut sembuh.

 

Menyangkut gizi buruk, Citra berharap pengembangan program Therapeutic Feeding Centre (TFC) Dinas Kesehatan Kayong Utara mampu memberikan hasil signifikan penanganan gizi buruk di Kayong Utara.

 

"Saya berharap program TFC mampu memberikan hasil yang signifikan dalam mengatasi masalah gizi buruk di Kayong Utara, sehingga Balita penderita gizi buruk dapat tertolong," harapnya.

 

Petugas kesehatan diingatkan Citra untuk selalu memberikan pelayanan maksimal dan menerapkan Salam Sapa Senyum (3S).

 

"Ini akan memberikan efek yang positif dan berarti untuk pasien itu sendiri bahkan sampai ke keluarga," tutur Citra. (hms/jee)