Rabu, 11 Desember 2019


Tingkatkan Silaturahmi dan Tauladani Kepemimpinan Nabi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 66
Tingkatkan Silaturahmi dan Tauladani Kepemimpinan Nabi

Tausiyah – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad saat menyampaikan tausiyah di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ulum, Dusun Siput Lestari, Desa Rantau Panjang, Selasa (12/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk meningkatkan silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat. Kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh umat Islam di Kayong Utara.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad berkesempatan memberikan tausiyah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ulum, Dusun Siput Lestari Desa Rantau Panjang, Selasa (12/11).

Dalam tausiayahnya, Effendi mengatakan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama dan seorang pemimpin juga harusnya mentauladani cara kepemimpinan Rasulullah. 

"Menjadi seorang pemimpin harus mentauladani cara kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Pemimpin harus benar-benar memperhatikan apa yang dipimpinnya, sehingga dalam memimpin dapat memegang amanah yang telah diberikan ke kita dan seorang pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya di hadapan Allah SWT," ucap Effendi.

Kemudian melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Effendi mengatakan seorang pemimpin juga mesti memiliki hati bersih, ikhlas, jujur, dan amanah.

“Dengan demikian, pemimpin tersebut akan dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar,” katanya.

Selanjutnya, Effendi menuturkan seorang pemimpin juga harus mengedepankan musyawarah dalam mengambil suatu kebijakan atau keputusan.

“Melalui musyawarah Insyaallah kita tidak akan salah dalam mengambil keputusan," tutur Effendi. (humas/jee)