Selasa, 21 Januari 2020


Kades Dusun Kecil Pastikan Sengketa Listrik Selesai

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 139
Kades Dusun Kecil Pastikan Sengketa Listrik Selesai

SURAT PERNYATAAN – jades Dusun Kecil, Sopian memperlihatkan surat pernyataan antara pihak pemasok listrik dengan pihak penyedia dana. Sopian meyakinkan persoalan ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah desa. suara pemred/syarif muhammad

SUKADANA, SP - Kepala Desa Dusun Kecil, Kecamatan Pulau Maya, Sopian menyampaikan polemik mengenai pembangkit listrik tenaga diesel yang sempat mencuat di desanya sekarang sudah diselesaikan.

Sopian menjelaskan, awal persoalan terjadi pada April 2019. Ketika itu ada pihak ketiga yang berencana memasok listrik di desanya yang lama tidak dialiri listrik. Namun ketika itu tidak ada anggaran desa yang dapat digunakan untuk pembiayaan listrik.

“Jalan keluar kemudian didapat setelah salah seorang warga desa bersedia menyediakan dananya terlebih dahulu," kata Sopian, Senin (9/12).

Namun dalam perjalanan waktu terjadi kendala sehingga pasokan listrik tidak bisa terpenuhi, sedangkan dana untuk pengaliran listrik sudah dibayarkan. Persoalan ini kemudian berlanjut ke polisi.

"Sebenarnya persoalan ini sudah selesai bulan Mei lalu dengan difasilitasi Polres Kayong Utara. Namun kembali heboh di masyarakat yang mengatakan kepala desa terlibat dalam persoalan ini," terang Sopian.

Sopian berharap masyarakat tidak mudah mempercayai isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Dia meyakinkan persoalan ini sudah selesai dengan jalan musyawarah.

"Pihak kami dalam hal ini desa tidak ada sangkut paut dengan masalah keuangan tersebut," pungkas Sopian. (ble/jee)