Kamis, 19 September 2019


SSK 2016, Bandara Rahadi Oesman Ketapang Siap Tambah Jam Operasional

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1477
SSK 2016, Bandara Rahadi Oesman Ketapang  Siap Tambah Jam Operasional

Bandara Rahadi Oesman Ketapang (humas.ketapang.go.id)

KETAPANG, SP - Menjelang puncak acara Sail Selat Karimata (SSK) 2016 Kayong Utara, pada Sabtu (15/10) mendatang.  Bandara Rahadi Oesman Ketapang siap menambah jam operasional maskapai penerbangan.   Pasalnya, bandara tersebut merupakan satu-satunya akses pesawat komersil menuju lokasi iven  internasional itu.

"Sampai sekarang belum ada lonjakan jumlah penumpang, baik di pintu kedatangan maupun keberangkatan," kata Suhardoyo, Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Selasa (11/10).

Menurut Suhardoyo, lonjakan jumlah penumpang dalam kegiatan SSK diperkirakan terjadi Jum'at (14/10) mendatang. Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan maskapai-maskapai yang ada di Bandara Rahadi Oesman Ketapang untuk melakukan penambahan jam terbang.

 "Sekarang memang belum ada tambahan, tapi kita sudah imbau kepada  maskapai baik Garuda maupun Kalstar untuk menambah extra flight,  jika memang diperlukan," ujarnya.

Ia menegaskan, jika nanti memang terjadi lonjakan penumpang dan adanya tambahan jam terbang, pihaknya akan semaksimal mungkin membagi dan mengatur alokasi tiap maskapai,  agar dapat berjalan lancar karena saat ini kapasitas landasan parkir pesawat masih terbatas.

"Tapi insya Allah soal teknisnya itu bisa kita atur, kita akan optimalkan pelayanan yang ada,  selain itu juga kita sudah menempatkan petugas-petugas bandara di sekitar lokasi bandara untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (teo/sut).