Inilah Daftar Nama Nasabah BRI Ketapang yang Dibobol

Ketapang

Editor sutan Dibaca : 2593

Inilah Daftar Nama Nasabah BRI Ketapang yang Dibobol
ATM Bank BRI (ist)
KETAPANG, SP - Satu-persatu saldo rekening nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali hilang secara misterius. Kali ini kabar terbaru, ada enam nasabah BRI di Kalbar mengadukan kasus hilangnya saldo mereka di kepolisian. Tercatat dari lima nasabah BRI Ketapang kehilangan uang di BRI berjumlah Rp 309.595.333 juta.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Putra Pratama mengatakan, nasabah yang mengadu kehilangan uangnya terdaftar di Bank BRI Cabang Ketapang. Mereka di antaranya Ibrahim Rp 117.300.000, M Yusup Rp 66.390.500, Afriyan Hartadi Rp 1.969.366, Bernadeta Rosita Acun Rp 61.123.123 dan Novita  Rp 62.812.344. "Sekarang kami masih mendalami laporan para nasabah BRI Ketapang yang menjadi korban," kata Putra, Kamis (3/11).

Salah di antara nasabah BRI Cabang Ketapang, Afriyan Hartadi mengaku tidak menyangka menjadi korban pembobolan saldo rekening. Ia menjelaskan sesaat sebelum kejadian dirinya sempat mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari BRI Pusat. "Orang yang nelepon bicara soal masalah pembaharuan notifikasi dan minta saya konfirmasi," katanya.


Setelah dikonfirmasi akan ada sms dari pelaku. "Begitu saya ikuti sarannya, memang ada sms masuk seperti token, kemudian saya disuruh kirim sms lagi ke dia, tak lama berselang ada pemberitahuan transferan uang dari rekening saya kurang lebih Rp 2 jutaan, saya jadi kaget," tuturnya.

Afriyan berharap, pihak BRI dapat meningkatkan sistem keamanan agar para nasabah tidak mudah menjadi korban pencurian uang di dalam rekening mereka.
(teo/loh/sut)