Selasa, 12 November 2019


BPBD Ketapang Tunggu SK Darurat Bencana

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 866
BPBD Ketapang Tunggu SK Darurat Bencana

Ilustrasi

KETAPANG, SP –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang telah membuat SK Siaga Darurat Bencana pada Selasa (15/11) lalu. Kini,  SK tersebut  sudah berada di Bagian Hukum Setda Ketapang untuk ditelaah lebih lanjut. 

"Setelah itu, akan disampaikan ke Bupati Ketapang untuk kemudian menunggu Surat Keputusan (SK) bupati," kata Kepala Pelaksana BPBD Ketapang, Soviar melalui Kasi Kedarurat dan Logistik, Triyoga. 

Tri mengungkapkan  SK yang dibuat oleh BPBD, berisikan imbauan kepada seluruh masyarakat Ketapang, khususnya yang berada di 13 kecamatan rawan bencana alam, untuk segera waspada. 

Sebagaimana diketahui, prakiraan BMKG Ketapang, ke 13 wilayah tersebut berpotensi terjadi bencana banjir serta tanah longsor, akibat curah hujan di ambang batas normal.

"Dasar kita membuat SK tersebut, berlandaskan  data BMKG yang memprakirakan intensitas hujan berada di ambang batas normal, dan dapat memicu terjadinya banjir maupun tanah longsor," katanya.

Tri menambahkan jika SK Siaga Darurat Bencana telah disetujui Bupati Ketapang, dan semua administrasinya lengkap, maka pihaknya akan langsung mengedarkan SK tersebut ke instansi-instansi terkait, hingga ke tingkat kecamatan dan desa. (teo)