Martin Rantan: Ketapang Miniatur Indonesia

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 769

Martin Rantan: Ketapang Miniatur Indonesia
BERGANDENG TANGAN - Bupati Ketapang bersama unsur Forkopimda Ketapang bergandeng tangan usai pertemuan silaturahmi di Pendopo Bupati, Rabu (23/11). (SP/Ist)
KETAPANG, SP – Bupati Ketapang Martin Rantan menyatakan penduduk di wilayahnya heterogen, dan mengklaim Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, merupakan miniatur  Indonesia.

"Kalau kita melihat negara, Kabupaten Ketapang ini adalah miniatur negara Republik Indonesia," ujar Martin dalam pertemuan bersama Forum Koordinasi Pimpindan Daerah (Forkopimda) Ketapang, Rabu (23/11).

Pertemuan yang digelar di Pendopo Bupati itu  dihadiri TNI, Polri, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda. Dalam kegiatan tersebut semua pihak membuat pernyataan sikap menjaga Kebhinekaan dan NKRI harga mati.

Bupati memuji sikap warga Ketapang dalam Pilkada tahun lalu, dilaksanakan tanpa adanya gesekan. "Puji syukur di Kabupaten Ketapang sejak Pilkada beberap tahun lalu, dan  tahun 2015 tidak ada gesekan yang terlalu berarti," ujarnya.
Martin mengajak warga tidak  menebar perdamaian. "Sampaikan pesan perdamaian, pesan persaudaraan ini kepada yang tidak hadir disini," kata dia.

Selaku bupati, Marti menegaskan akan mengambil kebijakan bersama Forkopimda terhadap persoalan emergency. "Bupati akan mengambil keputusan daerah bersama Forkopimda," ujarnya.

Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan isu di media sosial terkait aksi demo di Jakarta mendatang. "Kita yang bisa menjaganya Kabupaten Ketapang khususnya, maupun secara nasional," kata Kapolres.
Sunario mengajak warga Ketapang mengedepan sikap kebersamaan, saling menghargai dan toleransi antar-umat beragama. (teo)