Kamis, 19 September 2019


Ketapang Masih Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1144
Ketapang Masih Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang

Ilustrasi

KETAPANG, SP - Prakirawan Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, sejumlah wilayah di Ketapang, diketahui masih berpotensi hujan ringan hingga deras yang disertai petir dan angin kencang hingga akhir bulan mendatang.

"Makanya, kita imbau masyarakat untuk tetap waspada. Walaupun hujan ringan, tapi potensi angin kencang dan petir di awal hujan masih ada," kata Nur Alim,  Kepala Kantor BMKG Stasiun Kelas III Rahadi Oesman Ketapang.

Nur menyarankan bagi para pengguna jasa transportasi air dan nelayan diminta tidak melaut ketika cuaca sedang buruk. Namun, ketika sudah berada di tengah laut, maka diminta selalu waspada.

"Potensi angin kencang selalu ada di 15 menit sebelum hujan dan 15 menit setelah hujan berlangsung. Angin ini bisa memicu gelombang tinggi, seketika naik di atas normal," terangnya.

Selain
itu, Alim juga meminta  masyarakat agar berhati-hati ketika berteduh di bawah pepohonan atau menggunakan telepon seluler di tempat terbuka saat hujan.

"Yang kita takutkan, pohon tersebut tumbang terkena angin kencang. Begitu juga dengan penggunakan telepon seluler di tempat terbuka saat hujan, yang berpotensi disambar petir
," pungkasnya.  (teo/bob)
 

Baca Juga:
Persediaan Berkurang, Harga Telur Rp 26 Ribu per Kilogram
ASN Pemkab Melawi Resah Belum Terima Gaji
Kalbar Belum Siap Hadapi Bonus Demografi