83 SMP di Ketapang Siap Gelar UNKP

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 668

83 SMP di Ketapang Siap Gelar UNKP
ilustrasi siswa mengikuti ujian nasional
KETAPANG, SP - Sebanyak 7.773 siswa dari 83 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ketapang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang dimulai Selasa (2/5).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Ketapang, Ucup Supriatna mengatakan, ujian nasional tingkat SMP tahun ini diikuti sebanyak enam sub rayon dari 83 sekolah penyelenggara se-Kabupaten Ketapang.

"Total siswa yang mengikuti ujian sebanyak 7.773 siswa, yang terdiri dari 3.858 laki-laki dan 3.915 perempuan," ungkapnya, Senin (1/5).

Pihaknya sendiri telah melakukan pendistribusian naskah soal ujian nasional yang dilakukan mulai Minggu (30/4) hingga Senin (1/5).

"Untuk pendistribusian soal juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Alhamdulillah semua berjalan lancar," tuturnya.

Khusus untuk sekolah-sekolah penyelenggara ujian yang berada di dalam kota Ketapang, soal memang tidak didistribusikan, melainkan diambil pada saat pelaksanaan ujian nasional berlangsung di posko Dinas Pendidikan Ketapang.

"Untuk sekolah di dalam kota, naskah ujian nasional dapat diambil tiap pelaksanaan ujian di posko. Sedangkan, sekolah di luar kota Ketapang didistribusikan oleh petugas, " tutur Ucup. (teo/bob)