Rabu, 20 November 2019


Warga Diimbau Jaga Ketertiban Lingkungan

Editor:

Syafria Arrahman ST Raja Alam

    |     Pembaca: 582
Warga Diimbau Jaga Ketertiban Lingkungan

BANTUAN - Asisten II Setda Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Azharussalam, Dusun Sri Lingga, Desa Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Benua Kayong, kemarin. HUMAS

KETAPANG, SP - Setelah menggelar Safari Ramadan di Masjid Al-Abror, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Jumat (2/6) lalu, kini Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Forkopimda kembali melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat di Masjid Azharussalam, Dusun Sri Lingga, Desa Sungai Jawi Dalam Kecamatan Benua Kayong, Kamis (8/6).

Dalam silaturahmi tersebut, Pemkab Ketapang juga menyampaikan bantuan untuk Masjid Azharussalam berupa Speaker BMG, corong TOA, Ampli BMB, Mix TOA dan sajadah gulung tujuh buah.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Setda Ketapang, Farhan. Sebelum menyerahkan bantuan, Camat Matan Hilir Selatan, Rahmat Rohendi menuturkan Safari Ramadan ini merupakan silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Karena itu, ia sangat berterima kasih kepada Pemkab Ketapang dan Forkopimda Kabupaten Ketapang yang berkenan hadir di Masjid Azharussalam, Dusun Sri Lingga Desa Sungai Jawi Dalam.

Sementara itu, Asisten II Setda Ketapang, Farhan mengatakan, momentum ini semata untuk meningkatkan diri kepada Allah SWT.
“Tentunya pada bulan Ramadan ini, kita tidak hanya berpuasa semata, tetapi juga meningkat ibadah lainnya seperti memperbanyak bersadakah, silaturahmi  dan lain sebagainya,” tuturnya.  Karena itulah, Pemkab Ketapang melakukan Safari Ramadan, semata untuk meningkatkan silaturahmi dengan antar komponen pemerintah dan masyarakat. Ini selaras dengan fungsi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, roda pembangunan dan roda kemasyarakatan.

Di samping itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

"Jagalah ketertiban, jagalah kedamaian, dan jangan kita terhasut dengan informasi yang tidak benar atau informasi  yang jauh dari kebenaran,” imbaunya.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara Safari Ramadan diisi tausiah oleh Ustaz Arifinsyah dengan materi pahala dan sadakah.
Usai memberikan tausiah, kegiatan ditutup dengan doa, berbuka puasa dan salat Magrib berjamaah. (teo/bob/PK)