Satpol PP Diminta Tertibkan Layangan

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 1449

Satpol PP Diminta Tertibkan Layangan
ilustrasi
KETAPANG, SP - Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Kerjasama Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Dwi Muji meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Ketapang menertibkan masyarakat yang bermain layangan di sekitar bandara.

Maraknya masyarakat bermain layangan di sekitar bandara, menurutnya tentu menganggu aktivitas dan mengancam keselamatan para penumpang pesawat baik yang hendak mendarat maupun terbang.

"Kami berharap pihak keamanan baik dari Satpol PP atau kepolisian dapat mengantisipasi gangguan dari luar, seperti bermain layangan di area sekitar bandara. Ini dapat membahayakan aktivitas penerbangan," ungkapnya, Kamis (15/6).

Untuk itu, demi menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, ia berharap agar para pemain layangan dapat ditertibkan, terutama yang berada di luar area bandara.

"Kalau di area bandara kami bisa menertibkannya. Namun, untuk yang berada di luar area bandara, kami harap pihak terkait seperti Satpol pp dapat membantu menertibkan," mintanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Ketapang, Edy Junaidi mengaku pihaknya akan melakukan patroli sekaligus mengantisipasi adanya gangguan terhadap penerbangan, akibat para pemain layangan di sekitar area bandara.

"Berkaitan informasi yang ada, kita akan lakukan patroli kota hingga ke bandara untuk menertibkan para pemain layangan yang kedapatan bermain, terutama di sekitar area bandara yang dapat menganggu keamanan penerbangan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, penertiban terhadap para pemain layangan, khususnya yang dapat menganggu ketertiban dan keamanan sudah diatur dalam Perda Nomor 2 tahun 2004.
Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa memahami keadaan dan tidak bermain layangan di sekitar area bandara, yang dapat menganggu keamanan penerbangan.

"Saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dan akan memerintahkan anggota melakukan penertiban," tegas Edy. (teo/bob)