PT WHW Komitmen Realisasikan Kepedulian pada Masyarakat

Ketapang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 839

PT WHW Komitmen Realisasikan Kepedulian pada Masyarakat
BANTUAN – Manajemen PT Well Harvest Winning Aulumina Refinery (WHW AR) menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat Desa Mekar Utama dan Desa Sei Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. ISTIMEWA
KETAPANG, SP - Berniat untuk terus berkontribusi bagi masyarakat khususnya di sekitar perusahaan, PT Well Harvest Winning Aulumina Refinery (WHW AR), membagikan 200 paket bantuan bahan pokok kepada warga yang membutuhkan di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Superintendent External Relation-Community Development WHW AR, Yohanes Supriyadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen sosial PT Well Harvest Winning Alumina Refinery kepada masyarakat yang berada di wilayah pabrik, khususnya wilayah yang berada di sekitar operasional pabrik, sehingga dari sisi penerima manfaat, kegiatan ini menargetkan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

"Warga yang menerima bantuan ini didata oleh Ketua RT setempat, dari data itu kemudian kami memberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan rumah tangga yang bersangkutan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Ia melanjutkan, sedikitnya bantuan didistribusikan secara merata pada 10 RT di 4 dusun, serta 1 pondok pesantren yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

Sementara itu, General Manager Site WHW AR, Li Yuyong, yang turut hadir dalam kegiatan pembagian paket bahan pokok di Dusun Sei Gantang mengatakan,  WHW AR akan terus berkomitmen memberikan kontribusi positif kepada warga di sekitar area operasional pabrik.

"Kegiatan WHW berbagi ini merupakan salah satu dari wujud komitmen kami, selain ada banyak program lain pada bidang pendidikan, infrastruktur dasar, lingkungan hidup, kesehatan dan kemandirian ekonomi untuk masyarakat lokal di lingkungan perusahaan kami," ujarnya.

Ia berharap, ke depan akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

"Kami atas nama jajaran manajemen, staf dan karyawan WHW AR juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah bagi seluruh masyarakat yang merayakannya, baik di lingkungan internal WHW AR maupun masyarakat sekitar. Mohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

Sementara itu, Sukadi, warga RT 01 Desa Sei Tengar menyambut baik kegiatan dari WHW AR ini, menurutnya kegiatan seperti ini tentu sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada WHW atas kepeduliannya kepada kami," ujarnya.
 
Sementara itu, Public Relations WHW AR, Hen Roliya mengungkapkan, salah satu tujuan dari PPM (Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) WHW AR adalah ikut serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang tinggal di sekitar area operasional pabrik.

"Melalui kegiatan 'WHW BERBAGI' seperti ini, diharapkan semua pihak mau saling berbagi jelang hari raya keagamaan guna meningkatkan dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan warga kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Hen Roliya.

Selain mengadakan acara 'WHW BERBAGI' di dusun-dusun sekitar area operasional pabrik, Manajemen WHW AR juga mengadakan acara perayaan Idul Fitri di internal pabrik seperti Salat Ied bersama di Halaman Kantor WHW AR, yang dilanjutkan dengan jamuan makan bersama jajaran manajemen dengan para karyawan/karyawati muslim.

Pada malam harinya, jajaran manajemen juga mengadakan silaturahmi Idul Fitri dan jamuan makan malam dengan seluruh pimpinan departemen yang ada di WHW AR yang bertempat di kantin utama. (teo/bob/PK)