Idrus Daftar ke Partai Hanura

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 782

Idrus Daftar ke Partai Hanura
SERAHKAN BERKAS - Bakal Calaon (Balon) Bupati Kayong Utara, Idrus menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Hanura KKU, Namrun Leru, kemarin. SUARA PEMRED/MUHAMMAD ARIEF
SUKADANA, SP - Bakal Calon Bupati Kayong Utara, Idrus memantapkan diri maju di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, dengan mendaftar ke Partai Hanura, kemarin.  

Idrus yang merupakan Wakil Bupati Kayong Utara ini, diterima langsung Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara, Namrun Leru didampingi pengurus lainnya. Sedangkan Idrus didampingi oleh tim suksesnya.   

"In Sha Allah, beliau (Idrus-red) akan maju di Pilbup 2018. Dia sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, satu di antaranya yakni Partai Hanura,"jelas Askar, salah seorang tim sukses Idrus.  

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara, Namrun Leru mengatakan, sampai saat ini, sudah ada enam bakal calon yang mendaftar ke Partai Hanura.   "Pendaftarannya, kami tutup pada 31 Juli mendatang," katanya.   

"Sesuai dengan mekanisme partai, berkas para bakal calon akan diserahkan kepada DPD Provinsi. Kemudian, pada tanggal 1 hingga 3 Agustus para Balon akan menyampaikan visi dan misi terlebih dahulu," terang Namrun.  

Setelah DPD selesai memeriksa berkas, proses berikutnya melaporkan hasil penilaian ke DPP Hanura. Selanjutnya, DPP akan mengirimkan tim untuk melakukan survei terhadap para Bakal Calon yang tepat untuk dijadikan Calon Bupati dan Wakil Bupati.   
"Jadi DPC Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara tidak memiliki kewenangan untuk menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati," katanya. (ble/bob)  

Komentar