Mensos Salurkan PKH di Ketapang

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 640

Mensos Salurkan PKH di Ketapang
SALURKAN BANTUAN - Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ketapang melihat proses penarikan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (7/8).
KETAPANG, SP - Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Ketapang di Pendopo Bupati, Senin (7/8). Saat ini penyerahan PKH tak lagi dilakukan secara tunai, melainkan non tunai bekerjasama dengan bank negara yang dapat ditarik melalui ATM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan, Program PKH dari Kementerian Sosial RI bertujuan untuk membangun keluarga sejahtera, rakyat cerdas serta sehat guna membangun Indonesia hebat dan mencapai Indonesia jaya.

"Kalau Indonesia hebat, tentu kita juga harus membangun Ketapang menjadi Ketapang hebat," katanya saat memberikan sambutan.
Dalam Mars PKH disebutkan kalimat yakni "satu langkah menyonsong masa depan, berbekal niat dan kebersamaan". Ia menilai kalimat tersebut tentu harus ditanamkan dalam jiwa, terutama dalam rangka berbangsa dan bernegara.

Iapun mengaku, Pemkab Ketapang sangat menyambut baik program PKH ini. Sebab, dinilai berpengaruh dan memberikan kontribusi yang signifikan, terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati atau dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Visinya Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera, selain aksi yang kita lakukan dengan pemberdayaan masyarakat dan meningkat perekonomian, tentu program PKH juga membantu mewujudkan visi tersebut," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya PKH, diharapkan masyarakat yang tergabung di PKH untuk tidak menunggu dan berpangku hingga 100 persen dari program ini, melainkan masyarakat harus menindak lanjuti dengan kegiatan produktif, misalkan pertanian.
Niscaya upaya ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk di Ketapang tidak bisa dipungkiri, program ini bisa menopang pertumbuhan ekonomi, di antaranya bersumber dari pengolahan alam tanah untuk pertanian.

"Untuk saat ini Ketapang masih didominasi oleh ekonomi agro atau pengolahan tanah untuk pertanian," katanya. (teo/bob/pk)

Komentar