Senin, 09 Desember 2019


GOW Ketapang Gelar Rakerda Tahun 2017

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 705
GOW Ketapang Gelar Rakerda Tahun 2017

FOTO BERSAMA - Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kayong Utara foto bersama usai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor Bappeda, kemarin.

KETAPANG, SP - Melalui 90 organisasi perempuan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ketapang diharapkan berperan aktif dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.  

Hal tersebut disampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Ketapang, Septalina Ismet Siswadi saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah GOW Kabupaten Ketapang, yang berlangsung di ruang rapat Bappeda belum lama ini.

"Untuk mencapai semua itu tidaklah mudah, karena masalah bangsa ini sangat kompleks," kata Septalina.

Di antaranya permasalahan yang sering ditemui adalah tingginya angka pernikahan dini yang diikuti dengan tingginya angka perceraian, tingginya angka kematian ibu dan anak, kesenjangan sosial, kekerasan terhadap perempun dan anak, dan akhir ini maraknya narkoba.

"Ini semua menjadi PR buat kita semua, untuk bersama sama menyelamatkan bangsa," ajaknya.

Untuk itu,  GOW Ketapang di dalam program kerjanya tahun 2016 dan 2017 mengadakan Rakerda dengan tujuan mengevaluasi program-program kerja yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan.

Rakerda kali ini mengusung tema "Kiprah Perempuan Hebat Dalam Keluarga dan Masyarakat".
"Tema ini bisa terwujud dengan mendengarkan sumbang saran serta ide dan solusi dalam pelaksaan Rakerda kali ini," katanya.

Penasehat GOW Ketapang, Ny Yudha Ayu Maslikan berharap dalam penyusunan dan pembahasan program kerja, GOW mampu merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengakselerasi program dan kegiatan konsolidasi organisasi menuju terwujudnya kemajuan bersama.

"Rakerda GOW dimaksudkan untuk mengevaluasi dan menilai dinamika GOW dalam merealisasikan program kerja yang sudah dilaksanakan," katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan dari Rakerda tersebutdapat merumuskan agenda atau program kerja yang menghasilkan langkah-langkah strategis pemberdayaan dan akselerasi kegiatan sebagai solusi untuk pencerahan masyarakat.
Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Rakerda GOW Tahun 2017, Ely Hendrawati bahwa rapat kerja gabungan organisasi wanita bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan  tentang peningkatan dan pengembangan kegiatan.

Di Rakerda GOW tahun 2017 ini, panitia memberikan motivasi dengan mendatangkan motivator nasional, Self Leader ship dengan trainer Setra Kusumawardana. (teo/bob/pk)