Minggu, 15 Desember 2019


Panwaslu Ketapang Buka Pendaftaran Panwascam

Editor:

Tajil Atifin

    |     Pembaca: 802
Panwaslu Ketapang Buka Pendaftaran Panwascam

WAWANCARA - Ketua Panwaslu Kabupaten Ketapang, Hadianto sedang diwawancarai oleh wartawan harian Suara Pemred Kalbar, Jumat (22/9).

KETAPANG, SP - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ketapang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 20 Kecamatan yang ada di Ketapang. Pendaftaran dimulai sejak Jumat (22/9) hingga Minggu (1/10) 2017.

Ketua Panwaslu Ketapang, Hadianto mengatakan, pembukaan pendaftaran Panwascam bagian dari rangkaian persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Pendaftaran penerimaan Panwascam inipun serentak dilaksanakan oleh 14 kabupaten/ kota di Kalbar.

"Pendaftaran resmi dibuka sejak hari ini hingga sembilan hari ke depan. Kepada seluruh masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk mendaftar," ajaknya, Jumat (22/9).

Di Ketapang sendiri, dari 20 kecamatan yang ada, nantinya akan dipilih tiap kecamatan tiga Panwascam terpilih, sehingga total Panwascam untuk seluruh kabupaten sebanyak 60 orang.

"Kami berharap putra-putri setiap kecamatan bisa ikut mendaftar, sehingga memudahkan kami dalam menjaring putra-putri terbaik di setiap kecamatan, untuk diterima menjadi Panwascam sesuai ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar sebagai calon Panwascam, bisa langsung mendatangi lokasi pendaftaran di Birru Travel yang terletak di Jalan R Suprapto, Kecamatan Delta Pawan atau bisa langsung menghubungi nomor 085249761876, 085245061818 atau ke nomor 081345707290.

"Selain bisa langsung datang ke lokasi pendaftaran, masyarakat yang ingin bertanya bisa menghubungi ketiga nomor komisioner Panwaslu Ketapang," terangnya.

Untuk syarat pendaftaran sendiri, di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan KK yang masih berlaku (KTP dan KK sesuai dengan kecamatan yang dilamar), berusia minimal 25 tahun, fotocopy ijazah pendidikan terakhir minimal SMA/ sederajat yang sudah dilegalisir, pas photo warna 4x6 sebanyak lima lembar, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dari Puskesmas, mengisi formulir dan mengisi surat pernyataan (diambil di sekretariat) bermaterai 6000.

"Serta membuat berkas lamaran masing-masing tiga rangkap terdiri dari satu rangkap asli dan dua fotocopy," tukasnya. (teo/bob)