Selasa, 15 Oktober 2019


Pengurus DPD dan DPC Nasdem Ketapang Dilantik

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 907
Pengurus DPD dan DPC Nasdem Ketapang Dilantik

FOTO BERSAMA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalbar bersama sebagian pengurus Nasdem Ketapang berfoto bersama.

KETAPANG, SP - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pengurus 20 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Kabupaten Ketapang resmi dilantik. Pelantikan para pengurus Nasdem Ketapang masa bakti 2017-2021 dilakukan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalbar, Sabtu (21/10) siang.

Ketua Pantia Pelantikan, Ignasius Irawan mengatakan, pada pelantikan ini pihaknya mengangkat tema "Membangun Kebersamaan dan Memperkuat Solidaritas, Bersama Berjuang Menang" yang memang disesuaikan dengan visi dan misi Partai Nasdem, yakni menganggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat untuk melakukan gerakan perubahan melalui restorasi Indonesia.

Ia melanjutkan, pelantikan ini dihadiri sekitar 600 orang terdiri dari pengurus DPD, DPC dan jajaran Partai Nasdem lainnya, ditambah beberapa undangan dari unsur pemerintah, partai lain, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain. Ia mengaku, pihaknya mencita-citakan demokrasi Indonesia yang dapat menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan dan kompetisi dengan persamaan dan kebebasan dengan kesejahteraan.

"Harapan kami tentu negara dapat diisi oleh warga negara yang kuat yang terpanggil untuk merebut masa depan gemilang menggunakan keringat dan tangan sendiri," tuturnya. Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Nasdem Ketapang, Gurdani Achmad menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ratusan pengurus Partai Nasdem, baik pengurus DPD, DPC dan sayap partai yang antusias mengikuti pelantikan kepengurusan partai Nasdem Ketapang.

"Saya harap kekompakan yang ada dapat terus ditingkatkan mulai dari kepengurusan tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten," pintanya, Sabtu (21/10). Ia melanjutkan, dengan terus menjaga kekompakan dan terus bersinergitas tentu ke depan Partai Nasdem khususnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) akan mampu meraih hasil yang semakin baik daripada Pileg 2014.

"Saat ini kita di kabupaten ada tiga kursi, nanti target kita akan mendapat enam kursi, bahkan saya yakin akan mampu mencapai lebih dari itu. Selain untuk keterwakilan di provinsi kita yakin bisa mengirim perwakilan, tentu dengan usaha serta semangat seluruh kader Nasdem Ketapang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan dirinya optimis Partai Nasdem Ketapang dapat meraih hasil terbaik. Menurutnya jika target enam kursi telah disampaikan oleh Ketua DPD Ketapang, maka tentu itu dirinya optimis target bisa tercapai jika melihat kekompakan dan semangat seluruh kader Nasdem Ketapang.

"Bahkan saya optimis bisa dapat tujuh kursi. Saya harap konsolidasi, kekompakan dan solidaritas tetap terjalin," tuturnya. Ia menjelaskan, tentu semua bisa diraih, apalagi Partai Nasdem yang bisa dikatakan partai baru bisa membuktikan dan berbuat banyak, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Bahkan di daerah-daerah Kalbar banyak yang dari partai Nasdem menang pada Pilkada, dan tentu ini merupakan angin segar menyongsong Pileg 2019.

"Di 2014 partai Nasdem tanpa kekuatan legislatif, ekskutif tapi bisa bicara banyak, bahkan di Kalbar anggota DPRD tersebar di daerah-daerah, apalagi 2019 mendatang dengan adanya legislatif, eksekutif tentu harus menjadi kekuatan dalam meraih hasil positif," nilainya.

Ia juga menargetkan partai Nasdem Ketapang pada Pileg 2019 mendatang wajib mengisi utusan Nasdem Dapil Ketapang untuk menduduki kursi di DPRD Provinsi. Hal tersebut menurutnya bukan cuma sekedar mengisi keterwakilan partai Nasdem Ketapang namun lebih dari itu untuk dapat menjadi penyambung lidah masyarakat Ketapang di tingkat provinsi.

"Dengan adanya keterwakilan tentu bisa memperjuangkan kabupaten di tingkat provinsi, makanya paling tidak minimal satu orang," tukasnya. (teo/pk/ind)