Kamis, 12 Desember 2019


Lapas Ketapang Terima Napi Teroris

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 714
Lapas Ketapang Terima Napi Teroris

NARAPIDANA - Satu orang narapidana teroris (kopiah hitam dan memakai rompi) dari Jakarta yang dipindahkan ke Lapas Kelas II B Ketapang tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang dalam pengawalan ketat

KETAPANG, SP - Satu narapidana terorisĀ  dari Jakarta dipindahkan ke Lapas Kelas II B Ketapang, Senin (30/10) siang. Pemindahan mendapat pengawalan dari pihak Polres Ketapang sejak dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang menuju Lapas Kelas II B.

Dari pantauan di lapangan terlihat penjagaan dari aparat kepolisian. Sekitar pukul 12.53 WIB pesawat Wings Air yang membawa satu napi teroris tiba di Ketapang untuk kemudian langsung dibawa menggunakan mobil tahanan menuju Lapas Kelas II B Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Ketapang, Subakdo membenarkan adanya pemindahan teroris dari Jakarta ke Lapas Kelas II B Ketapang.

"Tadi itu pemindahan satu orang napi teroris dari Jakarta ke sini," ungkapnya, Senin (30/10).

Ia mengaku baru menerima informasi pemindahan pada pagi hari ini, sehingga dirinya belum mengetahui secara detail baik nama maupun kasus satu napi teroris ini, lantaran belum membaca dan mempelajari berkasnya. "Jadi kita dapat infonya tadi, soal pemindahan ini, belum sempat saya baca berkasnya," katanya.

Terkait pemindahan ini, ia mengatakan telah dilakukan sesuai prosedur penerimaan napi lainnnya, seperti pemeriksaan surat dan lainnya. Dan untuk ruang tahanan, menurutnya sama halnya dengan napi binaan baru yang masuk ke Lapas Kelas II B Ketapang.

"Seperti warga binaan baru lainnya, napi ini akan ditempatkan di ruang khusus sementara selama enam hari," katanya.

Terkait pengamanan pasca masuknya satu napi teroris, ia mengaku selalu dilakukan semaksimal mungkin dengan diback up oleh aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Rulli Robinson Polli mengaku juga tidak mengetahui secara detail terkait pemindahan narapidana tersebut.
"Informasinya akan dipindah ke Singkawang, tapi karena full akhirnya dipindah ke Ketapang," katanya. (teo/bob)