Senin, 09 Desember 2019


Tiga Anggota Polres Ketapang Dipecat Tak Hormat, Ada Apa?

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 1767
Tiga Anggota Polres Ketapang Dipecat Tak Hormat, Ada Apa?

PTDH- Upacara PTDH tiga anggota Polres Ketapang, Senin (6/11). (SP/Teo Bernadhi)

KETAPANG, SP - Kepolisian Resort (Polres) Ketapang menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada tiga anggota Polres Ketapang, Senin (6/11).

Ketiga anggota tersebut yakni Aipda Muryanto, Bripka Dedi Yudha dan Brigadir Nugraha Priadna. Upacara PTDH digelar di halaman Mapolres Ketapang.

Lalu apa yang melatarbelakangi pemecatan tersebut?

Menurut Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, pemecatan tidak hormat ini lantaran ketiga anggotanya itu melanggar sejumlah pasal. Di antaranya, Aipda Muryanto diberhentikan lantaran telah melanggar Pasal 7 Ayat 1 Huruf B Junto Pasal 11 Huruf C Perkap 14 Tahun 2011.
 
Kemudian, Bripka Dedi Yudha telah melanggar Pasal 14 Ayat 1 Huruf A Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Dan Brigadir Nugraha Priadna melanggar Pasal 13 Ayat 1 Pasal 14 Ayat 1 Huruf A Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri pula.

"Terhitung sejak tanggal 30 Oktober 2017 telah diberhentikan secara tidak hormat dan hari ini kita laksanakan upacara PTDH untuk ketiga mantan anggota Polres Ketapang," kata Kapolres Ketapang, AKBP Sunario. (teo)



  •