Tim Mandau Putri Cetak Sejarah Melaju ke Final Piala Pertiwi 2017

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 504

Tim Mandau Putri Cetak Sejarah Melaju ke Final Piala Pertiwi 2017
SELEBRASI - Tim Mandau Putri melakukan selebrasi bersama, usai mengalahkan kontingen sepakbola wanita dari Jawa Barat dengan skor 2-1, Senin (11/12). (Ist)
KETAPANG, SP - Tim sepakbola Mandau Putri yang mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) pada ajang Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 di Palembang, berhasil melaju kebabak final setelah mengalahkan tim sepakbola wanita dari Jawa Barat dengan skor 2-1, Senin (11/12).

Pada partai final nanti, Tim Mandau Putri menargetkan menjadi juara dan mencetak sejarah baru bagi pesepakbolaan wanita di Kalbar.

Saat dikonfirmasi, Manager Tim Mandau Putri, Maria Magdalena Lili mengatakan, pihaknya akan berusaha memberikan penampilan terbaik dan mengukir sejarah sepakbola wanita Kalbar dengan menjadi juara pada Piala Pertiwi 2017 ini.

"Kita bersyukur bisa sampai ke babak final, tentu ini tidak diraih dengan mudah perlu kerja keras pemain, pelatih, official dan tentu doa serta dukungan masyarakat Kalbar," ungkapnya, Senin (11/12).

Ia yang sejak awal turun langsung mendampingi tim Mandau Putri mengikuti ajang Piala Pertiwi di Palembang mengaku sangat bangga dengan perjuangan seluruh pemain dan official, terlebih atas kemenangan 2-1 pada babak semifinal melawan tim Jawa Barat.

"Mainnya jam 8 pagi tadi (Senin-red), sempat ketinggal 1-0, kemudian berhasil menyamakan kedudukan sampai babak normal selesai. Pertandingan dilanjutkan babak tambahan waktu, disini perasaan campur aduk berdebar. Tapi puji tuhan, kita bisa mencetak gol di babak kedua tambahan waktu lewat gol Vandina pemain asal Pontianak dan membuat kita meraih kemenangan skor 2-1," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk partai final sendiri rencananya akan digelar Rabu (13/12) nanti, yang mana pihaknya tinggal menunggu pemenang antara tim Babel melawan Papua yang bertanding pada Senin (11/12) sore. 

"Siapapun lawannya, kita optimis bisa memberikan hasil terbaik, yang jelas kita sudah mencetak sejarah, kalau sepakbola wanita Kalbar mampu bersaing di tingkat nasional. Apalagi target hanya lolos delapan besar terlewati, kemudian sampai ke final. Kini kita memasang target baru, yakni berhasil menjadi juara satu, kita mohon doa semua pihak," mintanya.

Iapun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalbar, terutama masyarakat Ketapang termasuk Pemda Ketapang yang merupakan tempat asal Tim Mandau Putri. 

Iapun berharap, dengan keberhasilan yang diraih Mandau Putri ini, dapat membuat pemerintah baik provinsi maupun kabupaten bisa mengembangkan potensi sepakbola wanita.

"Saya berharap Pemda Ketapang dapat mengembangkan dan terus memupuk semangat sepakbola wanita, karena masih banyak event nasional lainnya yang menanti," tuturnya.

Apalagi, menurutnya saat ini PSSI Pusat juga sudah melakukan pemantauan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten di Kalbar, bahkan mereka berharap agar sepakbola Kalbar dapat terus eksis tidak hanya dalam ajang Piala Pertiwi, melainkan di kompetisi lainnya. (teo/bob)