Seleksi Panwaslu Kelurahan/Desa Delta Pawan, Pilih Sembilan Orang Terbaik

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 394

Seleksi Panwaslu Kelurahan/Desa Delta Pawan, Pilih Sembilan Orang Terbaik
PENELITIAN - Suasana penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. (SP/Teo).
KETAPANG, SP - Sebanyak 21 orang calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kecamatan Delta Pawan, akan mengikuti tes wawancara yang akan digelar Panwaslu Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (4/1). Dari 21 orang calon nantinya, akan dipilih sembilan terbaik.

Ketua Panwascam Delta Pawan, Rustam Efendi mengatakan, selama sembilan hari pendaftaran ada 23 orang yang mendaftar.
Namun setelah dilakukan penelitian berkas hanya 21 orang yang memenuhi syarat sesuai syarat yang telah ditentukan.

"Melalui Ketua Pokja pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa, pengumuman 21 nama yang lulus administrasi sudah kita sebarkan ke kantor kelurahan/desa se-Kecamatan Delta Pawan hari ini (Selasa-red)," ungkapnya, Selasa (2/1).

Ke-21 orang ini, akan kembali mengikuti tahapan seleksi terakhir yakni tes wawancara. Dilaksanakan Sekretariat Panwascam Delta Pawan.

"Tes wawancara Kamis, mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Disesuaikan dengan zona yang telah kita bagi dan kita umumkan ditempel di kantor kelurahan/desa se-Kecamatan Delta Pawan," terangnya.

Dia menambahkan, setelah tes wawancara dilakukan, pihaknya kemudian akan melakukan penilaian untuk memilih sembilan orang yang akan ditetapkan menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa di lima kelurahan dan empat desa yang ada di Delta pawan.

"Selain melihat hasil tes wawancara, kita juga memberikan waktu untuk masyarakat dalam memberikan masukan terhadap calon anggota Panwaslu yang akan menjadi pertimbangan dalam penetapannya,” pungkasnya. (teo)