Rabu, 20 November 2019


Polres Ketapang Petakan Daerah Rawan Jelang Pilgub

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 521
Polres Ketapang Petakan Daerah Rawan Jelang Pilgub

Kapolres Ketapang saat memberikan keteranga kepada sejumlah awak media, Selasa (23/1). (SP/Teo)

KETAPANG, SP – Polres Ketapang terus melakukan persiapan menjelang pelaksaan Pilkada Kalbar. Persiapan dilakukan mulai dari pengecekan sarana dan prasarana hingga pemetaan wilayah rawan saat Pilgub nantinya.

"Untuk persiapan Pilkada yang sudah kita lakukan seperti pengecekan sarana dan prasaranan yakni pengecekan kendaraan roda dua, empat hingga enam, kemudian persiapan perlengkapan Dalmas dan latihan anggota Dalmas," ungkap Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Selasa (23/1).

Ia melanjutkan, pihaknya melalui Polsek-Polsek serta Babinkamtibmas juga sudah memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, mengenai Pilkada agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan dengan tidak menebar kebencian pada proses Pilkada.

Berdasarkan Pilkada tahun 2015 lalu terdapat 1.111 TPS, yang mana nantinya untuk anggota yang dilibatkan sekitar 378 personel yang akan disebar di seluruh kecamatan.
Pihaknya telah memetakan daerah rawan, dilihat dari beberapa indikator salah satunya kondisi geografis wilayah di Ketapang.

"Di antaranya seperti di pedalaman Kendawangan, Jelai Hulu, Hulu Sungai serta daerah-daerah pedalaman yang memang kondisi geografisnya susah ditempuh sehingga berpotensi menimbulkan aksi kecurangan," jelasnya. (teo)