Sabtu, 21 September 2019


Lama Serap Anggaran, Bupati Ketapang Ancam Sanksi SOPD

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 523
Lama Serap Anggaran, Bupati Ketapang Ancam Sanksi SOPD

Penyerahan secara simbolis Peraturan Bupati Ketapang Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penjabaran APBD tahun 2018 oleh Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam. (ist)

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan, menegaskan akan memberi sanksi kepada dinas-dinas yang lama dalam penyerapan anggaran pada tahun 2018 ini. Hal ini disampaikannya usai menyerahkan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (29/1).

"Segera jalankan sesuai mekanisme yang ada termasuk pelaksanaan lelang harus segera dilaksanakan, sebab kalau sudah dikasi tahu dan masih ada yang lama bisa kita beri sanksi baik sanksi misalkan sanksi administrasi atau mutasi," tegasnya.

Penyerahan seremonial penjabaran ABPD menekankan beberapa hal agar dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kalau tahun 2016 ada pemotongan DAK dan DAU oleh Pemerintah Pusat karena saat itu serapan anggaran kita lambat, dan puji tuhan pada tahun 2017 tidak ada pemotongan dana DAK dan DAU yang dipotong Pemerintah Pusat karena kita perbaiki semua dan kita minta cepat dilaksanakan program yang ada sehingga tidak ada pemotongan," akunya. (teo)