Kantongi Syarat Lengkap, Hanura Ketapang Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 455

Kantongi Syarat Lengkap, Hanura Ketapang Optimis Lolos Verifikasi Faktual
Pengurus DPC Partai Hanura Ketapang foto bersama, Rabu (31/1). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Ketua DPC Hanura Ketapang, Jamhuri Amir mengaku optimis partainya lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, Rabu (31/1).

"Kebetulan jadwal verifikasi hari ini (Rabu-red), kita sudah siapkan semua, baik dari segi keterwakilan gender maupun dari sampel yang diacak untuk diverifikasi tadi sudah diverifikasi," ungkapnya.

Dalam verifikasi ini sendiri sesuai sampel yang diacak ada sebanyak 31 anggota parpol yang dilakukan verifikasi. Yang mana dalam pelaksanaan verifikasi semua berjalan lancar termasuk keterwakilan gender yang sudah dipenuhi pihaknya.

"Alhamdulillah verifikasi sudah dilakukan, kita tinggal tunggu hasilnya yang jelas kami yakin lolos dalam verifikasi," tegasnya.

Ia menambahkan, nantinya setelah dinyatakan lolos, dia langsung mengintruksikan kepada seluruh kader Hanura Ketapang untuk mulai bergerak menjalankan program-program partai yang ada. Guna persiapan menjelang Pemilu pada 2019 mendatang.

"Mulai sekarang kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk Pemilu guna meraih hasil positif," ujarnya.

Sementara itu, anggota komisioner KPU Ketapang, Ari As'Ari yang turun langsung melakukan verifikasi faktual partai Hanura mengatakan, dalam verifikasi ini ada empat hal yang akan pihaknya faktualkan.

Pertama mengenai kepengurusan utama seperti ketua, sekretaris, bendaraha dengan memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai serta e-KTP.

Kemudian kedua keterwakilan perempuan dari seluruh kepengurusan dengan menunjukkan KTA serta e-KTP, ketiga memfaktualkan sampel 31 anggota partai dan keempat memverifikasi domisili kantor partai.

"Kami hari ini hanya melakukan verifikasi faktual untuk penilaian nanti dijenjang lebih tinggi," pungkasnya. (teo)