Sabtu, 14 Desember 2019


Polisi Buru Pelaku Penipuan di PT SCM

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 399
Polisi Buru Pelaku Penipuan di PT SCM

Ilustrasi. Net

KETAPANG, SP - Managemen PT Sumber Cipta Multiniaga (SCM) berharap Kepolisian Resort Ketapang dapat segera menangkap Erwin yang merupakan mantan karyawan PT SCM.

"Erwin telah melakukan penipuan dan penggelapan uang perusahaan senilai Rp100 juta," ungkap Managemen PT SCM, Wahyu, Selasa (20/2).

Ia mengaku mendukung langkah aparat kepolisian untuk segera menangkap Erwin, sehingga yang bersangkutan bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya, seperti rekannya Topan mantan karyawan PT SCM yang juga terlibat dan telah divonis bersalah. Bahkan, sudah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Ketapang.

"Kita berharap, polisi bisa segera mungkin menangkap Erwin, agar dia bisa bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya," katanya.

Bila sudah ditangkap, ia berharap agar Erwin bisa mendapatkan sanksi hukum sebagaimana rekannya yang telah menjalani hukuman. Sehingga, sanksi hukum yang diberikan bisa menjadi efek jera bagi pihak lainnya untuk tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.

"Kalau kemarin rekannya divonis 2,8 tahun, dan semoga Erwin segera ditangkap," harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Rully Robinson Polii mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Erwin.

Diakuinya, pihaknya cukup kesulitan menemukan Erwin, lantaran yang bersangkutan sering berpindah-pindah tempat. Kepolisian sempat beberapa kali mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, namun hasilnya nihil.

Polli berkomitmen akan terus berusaha mencari dan secepatnya menangkap pelaku. Dirinya mengimbau kepada pelaku agar dapat bertindak kooperatif, dengan menyerahkan diri pihak kepolisian, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, meskipun pelaku belum ditetapkan sebagai buronan.

"Harapan pelaku kooperatif dan tidak melakukan hal-hal yang menyusahkan kita maupun dirinya sendiri," tuturnya. (teo/bob)