Warga Mengeluh Air PDAM Ketapang Keruh Mirip Lumpur

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 582

Warga Mengeluh Air PDAM Ketapang Keruh Mirip Lumpur
Air PDAM Ketapang tampak keruh. (SP/Teo)
KETAPANG, SP -  Warga Komplek Gerbang Permata, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Imran mengeluhkan air PDAM Ketapang yang keruh seperti air lumpur, Jumat (9/3) pagi.

Ia mempertanyaka penyebab air keruh yang dialiri PDAM Ketapang.

"Kemarin pagi sekitar pukul 06.30 WIB mau mandi buat pergi kerja, sekali ngidupin air tak tahunya airnya keruh berwarna cokelat kayak air lumpur dan comberan," ungkapnya, Minggu (11/3).


Kejadian air keruh bukan baru kali ini dialaminya, bahkan sejak belasan tahun menjadi pelanggan PDAM, hampir setiap bulan ada air keruh yang dialiri PDAM Ketapang.

Dirinya pernah mempertanyakan ke PDAM Ketapang alasan mengaliri air keruh kepada pelanggan.

"Pernah kita tanya, alasannya kalau air keruh karena masa pemeliharaan. Yang jadi masalahnya kalau pemeliharaan jangan dialirkan ke pelanggan setelah normal baru dialirkan. Memangnya kita mau mandi pakai air yang kayak lumpur itu," katanya.

Untuk itu, ia berharap PDAM Ketapang agar dapat memperbaiki pelayanan kepada para pelanggan, dengan tidak mengaliri air keruh. Lantaran air menurutnya adalah kebutuhan yang setiap hari dipergunakan oleh masyarakat.

"Air buat kita mandi, cuci pakaian, ada juga yang buat masak, minum, kalau airnya keruh bagaimana digunakan. Masak harus beli air bersih lagi ke PDAM, apa gunanya berlangganan, bayar tepat waktu kalau airnya kerap keruh begini," tuturnya. (teo)