BPD Air Upas: PT Cargill Harus Akomodir Tuntutan Warga

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 499

BPD Air Upas: PT Cargill Harus Akomodir Tuntutan Warga
Ketua BPD Air Upas, Jhoni saat memberikan keterangan kepada warga. (SP/Theo)
KETAPANG, SP – Ketua BPD Air Upas, Jhoni menyebutkan PT Cargill tak menggubris keluhan terkait penyerapan tenaga kerja dari warga setempat. Tak banyak putra-putri asli Air Upas yang bekerja di perusahaan. Bahkan ironisnya, warga banyak tak tahu soal pembukaan lowongan kerja lantaran minim sosialisasi.

“Biasanya masyarakat tahunya dari media soal kalau ada lowongan. Yang kita harapkan perusahaan dapat menyampaikan dan berkoordinasi dengan desa agar masyarakat bisa tahu,” katanya.

Selain minimnya kesempatan kerja bagi masyarakat, manajemen perusahaan tidak pernah mau memberdayakan para kontraktor lokal asli Air Upas. Bahkan untuk informasi soal pekerjaan di wilayah Air Upas juga susah didapat, sehingga seolah kontraktor lokal tidak ada oleh manajemen.

“Kami minta manajemen perusahaan bisa mengakomodir tuntutan masyarakat agar bisa mendapat pekerjaan dan dapat memberdayakan para kontraktor lokal yang memiliki legalitas perusahaan yang resmi,” tegasnya.

Untuk itu, ia juga meminta Pemda dapat memperhatikan masyarakat, jangan sampai sudah terjadi kisruh baru diperhatikan. Apalagi masyarakat hanya ingin mendapatkan pekerjaan untuk makan bukan untuk memperkaya diri.

“Masyarakat tidak mau jadi penonton di daerah sendiri, tolong pekerjakan putra-putri kami dan berdayakan kontraktor lokal. Karena masyarakat sudah gerah dengan persoalan ini bukan tidak mungkin masyarakat melakukan aksi besar bahkan sampai pemortalan,” tuturnya. (teo)