Di Jelai Hulu dan Tumbang Titi, Midji Yakinkan Bangun Pelosok

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 543

Di Jelai Hulu dan Tumbang Titi, Midji Yakinkan Bangun Pelosok
Midji kampanye di Jelai Hulu dan Tumbang Titit, Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji melanjutkan safari politik ke Kecamatan Jelai Hulu dan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kamis (22/3). Usai menempuh jalan tanah bergelombang, di Desa Riam Danau, Kecamatan Jelai Hulu, dia melewati jembatan gantung berusia hampir 50 tahun yang jadi akses cepat masyarakat. 

Tokoh masyarakat Desa Riam Danau, Uti Syarifudin, mengungkapkan masyarakat Jelai Hulu menyambut bahagia atas kedatangan Sutarmidji. Usai merasakan langsung bagaimana akses ke desanya, dia berharap Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan memperhatikan jembatan penyeberangan tua di sana. 

Jembatan gantung itu tiap hari dilalui masyarakat Desa Kusumajaya, Desa Kusuma Agung, dan Desa Pangkalan Suka untuk menuju ke Ketapang. Warga minta akses jalan keseluruhan diperbaiki. 

"Kalau tidak lewat jembatan tersebut, kami harus mutar jauh," timpalnya. 

Kondisi sama dirasakan masyarakat Tumbang Titi. Persoalan infrastruktur di daerah pelosok memang jadi pekerjaan rumah besar Sutarmidji jika terpilih. 

"Pak Sutarmidji sudah merasakannya, kami sangat berharap Midji-Norsan bisa mewujudkannya," ujar Jahrani warga Tumbang Titi.

Sutarmidji menilai perkembangan pembangunan Provinsi Kalbar belum signifikan. Tak ada kata lain selain percepatan pembangunan. Dia pun mengatakan, jika nantinya datang ke Jelai Hulu, itu dalam rangka meresmikan jembatan gantung baru. 

"Midji Norsan akan melakukan perbaikan-perbaikan mendasar untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Kalbar," kata Sutarmidji.

Selama melakukan perjalanan kampanye dialogis, Sutarmidji bercerita dirinya sudah mengetahui dan merasakan langsung kondisi jalan yang berada di daerah pelosok. Seorang pemimpin harus tahu dengan detail bagaimana keadaan di lapangan. Kebutuhan dasar itu menurutnya harus disediakan negara dan jika terpilih, itulah yang akan dia prioritaskan. 

"Selain jalan, pendidikan dan kesehatan juga menjadi program prioritas Midji-Norsan," katanya. (bls)