Panwascam Delta Pawan Imbau Warga Cek Status Pemilih di DPS

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 345

Panwascam Delta Pawan Imbau Warga Cek Status Pemilih di DPS
Koordinasi status pemilih DPS. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawan, Rustam Efendi mengimbau masyarakat Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang untuk melihat Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditempel di setiap desa/kelurahan se-Kecamatan Delta Pawan guna memastikan apakah sudah masuk dalam DPS.

Ia pun meminta masyarakat yang memang memenuhi syarat untuk memberikan hak suara namun tidak masuk DPS untuk melapor dan berkoordinasi dengan pihaknya atau langsung ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Delta Pawan.

"Selain itu kita juga minta warga yang merasa belum tercoklit untuk melapor dan berkoordinasi dengan kita atau langsung ke PPS setempat atau PPK.," ungkapnya, Minggu (25/3).

Selain meminta warga mengecek status di DPS Kecamatan Delta Pawan, warga yang telah masuk dalam daftar pemilih potensial non e-KTP untuk dapat melakukan perekaman e-KTP agar ke depan tidak menggangu proses pemberian hak suara.

"Terkait masih banyaknya masyarakat belum memiliki e-KTP, kita sudah berkoordinasi dengan PPK Delta Pawan dan akan berkoordinasi dengan Camat Delta Pawan agar dapat memberikan imbauan kepada seluruh Kades atau lurah mengimbau warganya merekam e-KTP," ujarnya.

Ketua PPK Delta Pawan, Nanang mengatakan, pengecekan itu guna memastikan apakah semua warga yang memenuhi syarat telah terdaftar atau belum.

"Kalau ada yang belum, kita minta segera memberikan tanggapan yang dibuka sejak tanggal 24 Maret hingga 2 April ke PPS di desa atau kelurahan setempat untuk kemudian dilakukan perbaikan DPS," pintanya.

 Saat ini dari rekapitulasi DPS Kecamatan Delta Pawan, terdapat 52.318 orang yang terdiri dari 25.958 orang laki-laki, 26.360 perempuan yang mana dari data tersebut terdapat daftar pemilih potensial non e-KTP sebanyak 1.023. (teo)