Senin, 23 September 2019


Enam Pelajar Asal Ketapang dan KKU Dapat Beasiswa BOCS

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 425
Enam Pelajar Asal Ketapang dan KKU Dapat Beasiswa BOCS

Seleksi beasiswa BOCS. (ist)

KETAPANG, SP - Setelah melakukan berbagai tahapan seleksi, enam orang pelajar berhak menerima beasiswa S1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan atau Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) oleh Yayasan Palung (YP).

Direktur Yayasan Palung (YP), Terri Lee Breeden mengatakan pihaknya telah mengumumkan enam orang pelajar yang berkah menerima BOCS pada Kamis (29/3) lalu.

"Mereka menerima beasiswa ini sudah terlebih dahulu melalui tahapan seleksi dari awal hingga akhir oleh juri penerima beasiswa berasal dari yayasan palung serta dari berbagai universitas seperti dari Fakultas Kehutanan Untan, STAI AL-Hauld, Akhdiyatul, Politeknik Ketapang dan Mariamah Achmad," ungkapnya, Kamis (5/4).

Ia menjelaskan, program kerja sama pihaknya dengan Orangutan Republik Foundation (OURF) yang sudah berjalan sejak tahun 2012 silam bertujuan untuk menciptakan generasi muda berpendidikan universitas yang akan bekerja untuk konservasi.


"Jadi saya ucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan berharap mereka bisa semangat dan nantinya bekerja untuk konservasi," tuturnya.

Manajer Program Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye Yayasan Palung, Mariamah Achmad mengatakan hingga saat ini terdapat 31 orang penerima program BOCS sejak dimulainya program ini dari tahun 2012 hingga 2018.


"Mereka berasal dari berbagai Kecamatan dari Kabupaten Ketapang 20 orang, dari Kayong Utara 11 orang. Dari 31 orang empat diantaranya sudah sarjana," katanya.

Keenam siswa yang mendapatkan beasiswa kali ini diantaranya, Aisyah dari SMAN 1 Matan Hilir Utara ke Fakultas Fisip Prodi Hubungan Internasional, Anju Eranti dari SMAN 1 Sandai ke Fakultas Fisip Prodi Hubungan Internasional, Mega Oktavia Gunawan dan Ari Marlina dari SMKN 1 Ketapang yang mendapat beasiswa S1 Fakultas Kehutanan Prodi Kehutanan.

Kemudian Cantikan Peggi Nur Iskandar Putri dari SMKN 1 Sukadana Kabupaten Kayong Utara ke Fakultas Hukum serta Fitri Meliyana dari SMAN 3 Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara ke Fakultas MIPA Prodi Biologi. (teo)