Pembuat dan Penjual Miras Menjamur di Tumbang Titi

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 580

Pembuat dan Penjual Miras Menjamur di Tumbang Titi
Ilustrasi. (ist)
KETAPANG, SP - Warga Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Idrus Salam (25) meminta Polsek Tumbang Titi juga berani melakukan penangkapan terhadap para pelaku pembuat Miras dan juga para penjualnya yang menurutnya marak di daerah tersebut.

Sebelumnya, Polsek lain seperti Delta Pawan telah menindaklanjuti instruksi Kapolri mengenai Minuman Keras (Miras) yang kemudian gencar dilakukan penangkapan.

"Miras sudah mengakar dan bisa dikatakan menjadi sebuah bisnis di sini," ungkapnya, Kamis (19/4).

Ia melanjutkan, di tempatnya para penjual Miras sangat mudah ditemukan bahkan para pembuat Miras juga banyak misalnya di depan gedung SMP Pangudi Luhur Tumbang Titi, di Titi Buluh, Sepauhan Raya dan di beberapa tempat lainnya.

"Terlepas apakah sudah ditindak atau belum, sebagai putra daerah saya berharap aparat setempat bisa melakukan pembinaan mengenai Miras ini, sebab yang menjadi sasarannya ada pelajar lantaran Tumbang Titi merupakan tempat berkumpulnya pelajar dari beberapa Kecamatan Jelai, Marau dan lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya mengapresiasi pihak arapat kepolisian yang telah melakukan tindakan seperti Polsek Delta Pawan yang telah gencar menangkap dan menyita barang bukti Miras dari para penjualnya dan diharapkan dapat diikuti oleh aparat di tempatnya.

"Harus sinergitas antar pihak terkait di Tumbang Titi baik untuk penindakan, pembinaan dan pemberian sanksi sebagai efek jera," harapnya. (teo)