Rabu, 13 November 2019


Puluhan Pemuda Bersihkan Sampah di Jembatan Pawan V

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 700
Puluhan Pemuda Bersihkan Sampah di Jembatan Pawan V

Aksi bersih-bersih sampah di Jembatan Pawan V, Ketapang. (SP/Theo)

KETAPANG, SP - Puluhan remaja yang tergabung dari sejumlah komunitas gotong royong membersihkan sampah di Jembatan Pawan V Ketapang. 

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya sampah di lingkungan sekitar jembatan tersebut, Minggu (22/4).

"Akhirnya kita sepakat melakukan aksi sosial membersihkan jembatan dari sampah," kata Wakil Ketua Kayong Photongraher Cummunity, Uti Hariansyah.
 
Ia melanjutkan, ketika melintasi jembatan Pawan V pada Jumat (20/4) lalu tampak sampah berserakan. Dia kemudian memotrer kondisi itu dan menyampaikan pendapatnya mengenai sampah hingga tiang-tiang besi jembatan yang menjadi dicoret-coret.

"Postingan foto mendapat banyak tanggapan mayoritas tidak setuju dengan kondisi jembatan kotor. Saya berkoordinasi sama beberapa komunitas yang ada melakukan kegiatan sosial ini," katanya.

Selain komunitasnya, kegiatan sosial ini diikuti Komunitas Pendaki Kalimantan, Pemuda Muslim Ketapang (Pemuka). Serta Komunitas Para Penikmat Bahaya (Pepaya) Explorer.

"Selain itu ada juga beberapa pedagang yang biasa berjualan di kembatan ikut aksi sosial ini pada pertengah kegiatan berlangsung. Mungkin karena sadar diri sehingga ikut bersih-bersih," tuturnya.

Dia berharap ke depan pihak terkait dapat menyediakan tempat sampah di Jembatan Pawan V yang saat ini mendadak menjadi lokasi kunjungan masyarakat Ketapang. 

"Minimal ada tiga tempat sampah, tapi yang ada baru satu. Makanya berharap pihak instansi pemerintah terkait dapat menyediakan tempat sampah di sini," ujarnya. (teo)