Senin, 09 Desember 2019


Puluhan Warga Ikut Pelatihan Fardu Kifayah di Sandai

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 458
Puluhan Warga Ikut Pelatihan Fardu Kifayah di Sandai

Pelatihan fardu kifayah. (ist)

KETAPANG, SP - 40 warga dari berbagai desa di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, mengikuti pelatihan petugas fardu kifayah yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Bagian Kesra Setda Ketapang. 

Kegiatan bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada para peserta tentang penyelenggaraan jenazah digelar di aula Kantor Camat Sandai, Sabtu (21/4) selama dua hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan menambah ilmu pengetahuan kepada para peserta pelatihan terutama bagi peserta pemula, tentang tata cara memandikan, mengafankan, mensalatkan dan menguburkan jenazah sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadist.

"Pada kegiatan para peserta diberikan materi mulai dari teori dilanjutkan praktek fardu kifayah laki-laki dan perempuan oleh beberapa narasumber seperti Ustaz Toriq, Sartono dan Ibu Hj Suaidah," kata Ketua Panitia penyelenggara kegiataan, Munijar.

Camat Sandai, F Masdi mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat positif. Menurutnya selama ini banyak warga yang enggan menjadi petugas pengurus jenazah karena takut salah.

Kabag Kesra Setda Ketapang, Amrullah, menjelaskan pelatihan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan bagi penyelenggara jenazah. (teo)