Dinas PUTR Ketapang Perbaiki Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 960

Dinas PUTR Ketapang Perbaiki Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang
Jalan yang diperbaiki Dinas PUTR. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Setelah beberapa hari ditanami pohon pisang, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang memperbaiki jalan berlubang di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Senin (21/5).

Deddy Sartono (36), warga yang menanam pohon pisang bersyukur pihak terkait telah membuang pohon pisang yang ditanamnya dan memperbaiki jalan tersebut.

"Saya lihat sudah ditambal sama dinas terkait, saya tanya sama pekerja katanya pak Salman PU yang suruh. Kita bersyukur tapi tentu hanya solusi sementara sebab jalan itu padat dilalui kendaraan karena akses menuju pusat kota jadi penambalan secara manual bertahan sebentar kemudian rusak lagi," katanya, Selasa (22/5).

Dia sengaja menanam pohon pisang besar lantaran kashian dengan pengendara yang kerap terjatuh ketika melanggar lubang jalan tersebut, bahkan diakuinya belum lama ini ada seorang ibu beserta anaknya terjatuh karena melanggar lubang dan mengalami luka-luka.

"Itu memang bentuk kekesalan warga, karena jalan rusak sudah hampir dua bulan lamanya, kemudian kami warga pernah menambalnya dengan batu, semen tapi rusak lagi, terus kami kasi pohon kecil ditabrak mobil makanya dua hari lalu saya tanam pohon pisang besar sekali. Alhamdulillah akhirnya pihak terkait ada reaksi," tuturnya.

Ia berharap, ke depan pihak terkait harus dapat proaktif merespon hal-hal seperti ini, apalagi hal-hal membahayakan keselamatan masyarakat, bukan menunggu masyarakat berbuat atau kesal baru disikapi.

"Jangan menunggu banyak korban baru bekerja. Saya berharap jalan rusak diperbaiki dengan maksimal menggunakan alat. Jika cuma dikerjakan asal-asalan bukan tidak mungkin akan rusak dan membahayakan nyawa warga," katanya. (teo)